Cara Cepat Menguji Desain Web Di Lintas Browser Dengan Comparium


ROMADHON.NET, TANJUNG ENIMApakah Anda seorang desainer web? Jika iya, maka disini saya akan memperkenalkan sebuah alat online yang sangat membantu Anda dalam melakukan pengujian desain website Anda pada lintas web browser populer.
Pengujian ini bertujuan untuk melihat bagaimana desain website Anda ditampilkan pada berbagai macam web browser populer dan dari berbagai sistem operasi yang sering digunakan. Mari kita simak lebih lanjut bagaimana alat ini bekerja untuk memudahkan pekerjaan Anda sebagai seorang web desainer.

APA ITU COMPARIUM?

Comparium adalah alat pengujian web yang saya maksud. Dan ini benar-benar akan mempersingkat waktu Anda dalam menguji desain web pada semua sistem operasi dan web browser terbaik yang digunakan oleh sistem operasi tersebut. Anda akan melihat hasil hanya dalam beberapa menit dan ditampilkan dalam bentuk tangkapan layar atau screenshot. Setelah itu, Anda bisa menilai bagaimana situs web Anda bekerja, dan jika ditemukan kesalahan pada browser tertentu maka Anda bisa dengan segera memperbaikinya.

FITUR UTAMA DARI PENGUJIAN HALAMAN WEB COMPARIUM

Menguji web desain dengan comparium
Comparium saat ini masih dalam versi pertama yaitu 1.0 dimana layanan aplikasi web ini menawarkan basis pengguna yang mereka butuhkan untuk pengujian situs web Anda. Anda dapat melakukan uji desain halaman web Anda pada semua sistem operasi dan kombinasi browser populer. Ini akan menghemat waktu Anda, karena Anda tidak perlu menguji untuk setiap kombinasi secara manual.
Tes situs web tidak pernah semudah ini, cukup kirimkan alamat web yang ingin Anda uji, pilih sistem operasi yang digunakan dan pilih browser , dalam sekitar dua menit Anda akan melihat hasilnya. Layanan ini akan memberi Anda tangkapan layar dari desain halaman web Anda. Dengan bantuan Comparium, Anda memiliki kesempatan untuk memeriksa kompatibilitas browser halaman web Anda dalam beberapa menit.

DUKUNGAN UNTUK BERBAGAI BROWSER WEB

menguji web di browser populer
Dengan versi pertama Comparium, Anda dapat mengelola pengujian browser web di berbagai browser dan sistem operasi sesuai pilihan Anda. Browser yang didukung adalah Microsoft Internet Explorer, Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox dan Safari. Lakukan pengujian kompatibilitas visual di berbagai browser web.

DUKUNGAN UNTUK BROWSER DARI BERBAGAI PLATFORM

Cross Platform operating System
Lakukan pengujian web tanpa cacat pada platform apa pun. Dapatkan akses ke sistem operasi, peramban, dan versi peramban populer modern mana pun. Comparium mendukung pengujian lintas-browser pada sistem operasi berikut, yaitu, Windows 10, 7, Mac OS X Mojave, High Sierra, dan Linux. Periksa kompatibilitas browser halaman web Anda pada platform apa pun.

LAPORAN UJI SITUS WEB

Semua yang Anda butuhkan untuk pengujian web adalah meninggalkan email dan URL yang perlu Anda uji. Sisa pekerjaan akan dilakukan oleh Comparium. Tidak perlu menunggu di depan komputer untuk mengambil hasil dari screenshot web testing yang ditampilkan pada halaman. Seperangkat tangkapan layar akan dikirim ke email yang ditunjukkan.

KESIMPULAN

Comparium saat ini masih dalam versi pertama, dimana alat ini cukup untuk pengujian halaman web lintas browser dan hasil laporan dalam bentuk screenshot. Tentu ini masih kurang bagi kebanyakan desainer web, dan saya pribadi menginginkan Comparium segera meningkatkan fitur untuk pengujian lintas browser secara real time dimana kita dapat melihat hasil dengan live, yang mana kesalahan dapat diketahui secara jelas.
Namun, saya melihat bahwa Comparium juga menunjukkan peta perjalanan mereka untuk masa depan dari alat pengujian web ini, dimana mereka tidak akan berpuas diri dan selalu mencari ide-ide baru yang dapat mereka terapkan dalam versi baru proyek dimasa depan. Seperti berikut :
  • Versi 2 : Dukungan untuk skrip Selenium klien, untuk menguji berbagai skenario pada halaman Akun pengguna dengan penjadwalan pengujian offline
  • Versi 2.5 : Pengujian web waktu-nyata pada desktop virtual dalam versi apa pun dari web browser apa pun. Dukungan untuk beragam browser dan versinya
  • Versi 3 : Akses rencana Gratis, Pro, dan Perusahaan ke API
Dan itulah ulasan tentang Comparium sebagai alat yang digunakan untuk menguji desain web di berbagai browser populer dan melalui berbagai macam sistem operasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan solusi mudah untuk Anda sebagai seorang desainer web yang ingin menguji proyek web dengan cepat dan mudah
Loading...
Share on Google Plus

Tentang Kami RBNS Movie

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment