Kenapa Blog Ini Tidak Pasang Iklan AdSense ?


ROMADHON.NET, TANJUNG ENIMBanyak sekali cara menghasilkan uang dari blog. Salah satu cara yang paling populer adalah dengan memasang iklan Google AdSense.
Saking populernya, sampai-sampai sudah dianggap sangat wajar jika sebuah blog menampilkan iklan AdSense. Bahkan juga sebaliknya, blog yang tidak memasang iklan AdSense dianggap tidak wajar.
Mungkin itulah alasan kenapa banyak sekali yang bertanya ke saya seperti ini:
Mas, kok blognya tidak ada iklan AdSensenya?
Mas, Blognya bagus tapi kok tidak dipasang AdSense?
Mas, pernah nulis tips daftar AdSense tapi kok blog sendiri tidak pake AdSense?
Dan pertanyaan sejenis lainnya…

Alasan kenapa blog ini tidak memasang AdSense

Karena sudah cukup banyak yang bertanya hal yang sama secara berulang-ulang, maka terpaksa saya menulis postingan ini.
Berikut adalah alasan kenapa blog yang keren ini tidak ada iklan AdSensenya:
1. Karena tidak ada yang ngeklik
Alasan pertama adalah karena tidak ada yang ngeklik atau lebih tepatnya sangat sedikit yang ngeklik iklan.
Penyebabnya jelas karena rata-rata pengunjung blog ini adalah seorang blogger. Blogger cenderung males ngeklik iklan, khususnya iklan AdSense.
Kalau sudah tidak ada yang ngeklik itu artinya penghasilannya sangat-sangat tidak memuaskan. Daripada cuma menuh-menuhin blog, maka lebih baik tidak saya pasang.
2. Karena sudah ada yang pasang iklan
Jika sobat lihat di bagian sidebar dan di samping header blog ini, di situ sudah terpampang sebuah banner iklan. Iklan tersebut berasal dari orang yang memasang iklan secara langsung di blog ini.
Jika blog ini saya tambah dengan iklan AdSense sudah pasti blog ini bakalan penuh dengan iklan. Jujur saya paling benci dengan blog yang penuh dengan iklan.
tidak mungkin kan saya benci blog sendiri?
3. Karena blog ini bukan untuk AdSense
Jujur saya juga kepengin menghasilkan puluhan atau bahkan ratusan juta dari AdSense seperti Mas Eka Lesmana, tapi bukan dari blog ini, tapi blog saya yang lain, yang saat ini blog tersebut belum ada.
Fokus utama blog ini adalah sebagai tempat berbagi pengalaman sekaligus tempat membangun pembaca sehingga suatu saat blog ini bisa saya jadikan sebagai tempat untuk mempromosikan jasa atau produk sendiri.
Untuk saat ini saya hanya menjual template blogger saja di blog ini. Itupun hasilnya sudah lebih dari cukup untuk bayar hosting, beli pulsa modem, beli kopi, dll.
Ditambah dengan hasil dari pemasang iklan, semuanya sudah cukup untuk membuat saya tetap konsisten ngeblog dan berbagi pengalaman kedepannya.

Penutup…

Untuk saat ini akun AdSense yang saya miliki hanya saya pakai di www.evotemplates.net. Itupun hanya sebagai hiasan blog supaya terlihat lebih berwarna.
Berikut adalah screenshot penghasilan AdSense dari www.evotemplates.net.
penghasilan AdSense Mas Sugeng
Banyak banget, kan?
Loading...
Share on Google Plus

Tentang Kami RBNS Movie

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment