Kenapa Mas Sugeng Blog Pindah Ke WordPress Self-Hosted ?


ROMADHON.NET, TANJUNG ENIMBeberapa hari yang lalu saya mengambil keputusan untuk memindahkan blog ini ke WordPress Self-Hosted (Hosting Sendiri).
Rencana untuk pindah ke WordPress ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja baru bisa terlaksana beberapa hari yang lalu.
Cukup banyak dari pembaca blog ini yang setuju dengan keputusan yang saya ambil ini, tapi ada juga yang sepertinya kurang suka.
Apapun itu, di sini akan saya coba jelaskan alasan kenapa blog ini saya pindahkan ke WordPress.

Kenapa saya memulai ngeblog di Blogger?

Sebelum saya fokus untuk ngeblog di blogger sebenarnya saya sudah sempat mengelola blog di WordPress. Namun karena pada waktu ini saya belum memiliki penghasilan apa-apa, jadi saya memilih untuk fokus di blogger. Alasan utamanya sudah pasti karena di blogger gratis, tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa web hosting.
Meskipun cuma menggunakan blogger, tapi Alhamdulillah saya bisa mendapatkan sedikit hasil dari blog saya sehingga membuat saya tetap bisa ngeblog sampai sekarang.

Terus kenapa kok pindah ke WordPress?

Sebenernya saya sama sekali tidak meninggalkan blogger. Saya masih ngeblog di blogger. Yang pindah ke WordPress hanyalah blog ini, www.mas-sugeng.com (sudah ganti jadi sugeng.id).
Saya masih memiliki banyak rencana kedepan khusus untuk blogger, seperti membuat blog tutorial blogger terbaru, membuat template gratis dan premium untuk saya publish di www.evotemplates.net, dan masih banyak lagi.
Kurang lebih berikut adalah beberapa alasan kenapa saya memindahkan blog ini ke WordPress hosting sendiri:
  • Supaya saya lebih serius mengurus blog ini karena blog ini sudah seperti rumah saya sendiri di Internet.
  • Supaya bisa memasang plugin Easy Digital Download. Plugin ini merupakan alat yang saya gunakan untuk berjualan template blogger di blog ini. Waktu masih di blogger setiap template yang saya jual harus dikirim manual via email, pastinya sangat ribet. Dengan adanya plugin ini semuanya bisa diatur otomatis.
  • Ingin mencoba hal-hal baru terutama supaya tidak cuma bisa ngeblog di blogger saja.

Mas Sugeng Blog kedepannya

Setelah pindah ke WordPress, blog ini tidak akan berubah, masih seperti sebelum-sebelumnya. Masih saya anggap sebagai blog personal tempat saya berbagi pengalaman sebagai seorang blogger.
Hal yang mudah-mudahan bisa sedikit berubah adalah frequensi update posting karena blog ini terkenal sebagai blog yang paling jarang sekali update posting.
Sumber Berita Ini Dari https://sugeng.id/kenapa-mas-sugeng-blog-pindah-ke-wordpress-self-hosted/

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Kami RBNS Movie

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment